Brilio.net - Nggak ada cewek yang nggak mau punya kulit wajah yang sehat, halus, dan kalau perlu selembut kulit bayi. Bahkan bukan nggak mungkin, di zaman yang serba kompetitif seperti sekarang ini, nggak cuma cewek saja, ada banyak cowok-cowok modern yang semakin ke sini semakin memperhatikan penampilan fisiknya. 

Biasanya untuk memiliki kulit wajah idaman, beberapa orang rela mengeluarkan kocek yang nggak sedikit bahkan ada yang terhitung fantastis dan nggak masuk akal. Perawatan yang dilakukan pun beragam, dari mulai yang konvensional sampai yang ekstrem dan bikin dahi mengernyit saking anehnya, seperti facial berlian maupun kotoran burung yang katanya bisa mengangkat sel-sel kulit mati dengan lebih cepat. 

Sebenarnya sih untuk memiliki wajah selembut kulit bayi itu susah-susah gampang. Asal tahu triknya, kamu bisa mendapatkannya dengan bahan alami, cepat, sehat, dan nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. 

Nah, dikutip brilio.net dari Boldsky, Rabu (22/7), berikut ini bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan wajah sehat, mulus dan selembut kulit bayi:

1. Kopi
Biji kopi ampuh usir jerawat yang membandel lho. Cara menggunakannya sebagai masker pun gampang banget. Kamu cukup menggilingnya sehingga membentuk butiran-butiran kasar lalu dicampur deh dengan sedikit minyak zaitun dan madu. Nah, kalau sudah, tinggal dioleskan saja ke wajahmu dengan menggosoknya secara perlahan selama kurang lebih 15 menit.

2. Cokelat
Cokelat nggak cuma enak buat dimakan doang ternyata, tapi bisa jadi makanan 'enak' untuk kulit kamu. Kamu tinggal lelehkan cokelat lalu dicampur dengan minyak almond dan gula untuk dijadikan scrub cokelat. Fungsinya? Banyak! Salah satunya untuk menutrisi kulit serta membuat wajah tampak lebih cerah. Tapi ingat, jangan langsung gunakan lelehan cokelat panas ya? Bisa-bisa terbakar deh kulit wajahmu.

3. Teh hijau
Udah dari zaman baheula kayaknya teh hijau terkenal dengan segala manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh. Menggunakannya sebagai masker pun juga tokcer banget lho untuk bikin kulit wajah bersih, cerah, sehat dan lembut. Caranya juga cingcailah, kamu cukup menyeduh teh hijau dengan sedikit air tanpa gula, kemudian dibiarkan dingin terlebih dahulu, baru dicampurkan dengan gula dan madu sampai mengental sehingga bisa digunakan untuk bikin kulit terlihat bercahaya.

4. Oatmeal
Cara menggunakan outmeal untuk masker wajah sama gampangnya deh. Kamu cuma perlu mencampur oatmeal dengan bubuk susu, bubuk tepung jagung, serta minyak lavender. Setelah itu tinggal dioleskan serta digosok dengan lembut ke wajah, terutama di bagian hidung yang terkenal sebagai area pertumbuhan komedo.

5. Pepaya
Pepaya bisa bikin wajah glowing? Jelas! Campurkan pepaya dengan gula dan madu, wuih langsung bisa diaplikasikan ke wajahmu lho. Jangan lupa untuk mendiamkannya terlebih dahulu selama beberapa menit ya sebelum dibilas.

6. Yogurt
Kandungan vitamin yang ada pada yogurt terbukti ampuh lho untuk memperlancar sistem peredaran darah ke kulit. Caranya? Bikin scrub aja dengan menyampurkan yogurt dengan gula, kelar!

7. Tomat
Ini juga nih, kecil-kecil cabe rawit. Buat dapetin wajah yang lembut serta bersinar alami, cukup dengan membalurkan tomat yang sudah dihancurkan sebelumnya yang telah dicampur dengan sedikit gula sebagai scrub. Nggak ada lagi deh kerutan-kerutan serta penuaan dini. Mau cantik, nggak mesti mahal kan? Kamu perlu coba nih!

 

 

SOURCE: BRILIO.NET


1. Lita

pada : 03 October 2015

"Nice"


2. Leonita

pada : 03 October 2015

"Trimakasih infonya"


3. meimei

pada : 04 October 2015

"Nice info gan"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

test

    aktifkan javascript dan gunakan browser terbaru untuk tampilan optimal